Rabu, 12 Juni 2013

Sebuah Perkenalan.

Layaknya ketika berada dalam kehidupan sehari-hari, bertetangga. Kita tidak dengan sengaja menghadirkannya karena ini adalah lingkungan yang terbentuk secara alami. Dia ada dalam keseharian namun, kita tidak mengenalnya karena mungkin bertahun-tahun yang mampu di lakukan adalah hanya mengangguk kepada orang itu ketika suatu waktu bertemu.

Namun suatu hari, sebuah sapaan terbit dari lisan. berbalas ucapan lembut, dan kemudian menjadi sebuah kesempatan untuk bisa duduk bersama berbicara banyak hal. mengetahui pandangannya, cara berpikirnya, sehingga tidak menyukai apa yg disukainya, dan menyukai apa yang tidak disukainya.

Kita tidak pernah mendapatkan gambaran apapun tentangnya selama ini, namun setelah semakin mengenalnya, segala sikap terbentuk. Sampai suatu hari, ketika wajah orang itu tampil, tidak sekedar anggukan dan salam, lebih dari jabat tangan.
Sebuah ke akraban karena kita sudah mengenalnya.

Demikian lah layaknya kita, ada berbagai hal yang ada dan hadir dalam hidup kita. bagaimana kita menentukan apa yang baik dan buruk, yang benar dan yang salah, yang kita sukai dan tidak kita sukai dengan cara apa?
Penilaian orang? pandangan dari satu sisi? prasangka?

Menilai sesuatu yang tidak kita kenali.
Dan menjadikannya asing dengan tidak mengenalinya.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar